Sunday, February 16, 2014

Malam tak Berujung Bagi Bayu (Pengenalan Tokoh)

1. Bayu (23 th) 
Ket. Mahasiswa tingkat akhir fakultas media rekam, jurusan televisi di suatu perguruan tinggi di Yogya. Tegas, keras, playboy, pernah pacaran dengan Caroline dan adiknya (Clara), penyebab utama Clara depresi dan akhirnya meninggal. Ia menjadi playboy karena sebenarnya dia hanya menyukai Riana tapi tidak pernah direspon, sehingga setiap pacaran dia selalu mencari sosok yang mendekati Riana.
Walau nakal tapi sangat peduli dengan sahabatnya; Riana, Anto, Ferdi dan Miko. Hal itu terlihat ketika ia mengetahui apa motif Viola dan Nadia untuk menjadi pacar Ferdi dan Miko, ia sangat marah setelah mendengar pengakuan mereka.
Bayu dan Anto adalah orang-orang yang berhasil lolos dari pembunuhan yang dilakukan oleh si topeng kera tetapi pada akhirnya menjadi pelaku pembunuhan Caroline walau sebenarnya ia tidak melakukannya. 

2. Riana (23 th)
Ket. Menarik, kulit cokelat, rambut lurus sebahu, aksen Surabaya, Independen, teguh pendirian.
Mahasiswa tingkat akhir fakultas media rekam, jurusan televisi di suatu perguruan tinggi di Yogya. Sahabat Bayu Anto, Ferdi dan Miko, Riana juga bersahabat dengan Clara, bukan dari keluarga kaya, Sangat terkesan dengan sosok Miko karena menurutnya Miko itu baik dan pintar tetapi semua berubah setelah ia mengetahui hal yang selama ini disembunyikan oleh Miko.
Sangat menyesal ketika mengetahui sahabat terbaiknya(Clara) meninggal dengan nasib yang sangat tragis, padahal Clara lah satu-satunya orang yang selalu membantunya ketika mendapatkan kesulitan.

3. Clara (21 th)
Ket. Cantik, putih, tidak terlalu tinggi, rambut berombak, lemah-lembut, perasa.
Adik Caroline; meninggal dengan tragis karena depresi setelah diolok-olok oleh Anto, Ferdi, Viola dan Nadia; pacar Bayu. Sangat cinta dengannya tapi sayang Bayu tidak pernah beryukur mendapatkan sosok seperti Clara.
Kakak-beradik dengan Caroline tapi tidak tinggal serumah karena setelah perceraian orang tuanya, Clara ikut dengan ayahnya. Tetapi semenjak ayahnya menikah lagi, ia memutuskan untuk tidak ikut ayahnya dan tinggal sendiri.
Sahabatan dengan Riana, peduli dengannya. Terbukti ia selalu membantu Riana ketika mendapatkan kesulitan, satu-satunya orang yang membantu Riana secara finansial.

4. Caroline (24  th)
Ket. Cantik, tinggi, rambut panjang dan lurus, pintar orasi.
Kakak Caroline. Sejak orang tuanya bercerai Caroline memutuskann untuk ikut ibunya menetap di Australia dan merawat sang ibu yang sudah mulai sakit. Pernah pacaran dengan Bayu ketika masih di SMA, orang yang paling tau seberapa brengseknya Bayu. Walau kakak-beradik dengan Clara tetapi Caroline tidak menceritakan sosok Bayu kepada sang adik.
Merasa bersalah ketika tau adiknya pacaran dengan Bayu dan menaruh dendam kepada sang mantan pacar karena ia berpikir bahwa Bayulah penyebab utama kematian adiknya.
Aktivis kesetaraan gender.

5. Miko (22 th)
Ket. Tampang gamer, kulit sawo matang, tidak terlalu tinggi, polos, lugu, baik, aksen jawa yogya.
Sahabat Bayu, suka dengan Riana tapi tidak berani mengungkapkannya dan akhirnya memilih mencintai Riana dalam diam. Orang yang sekaligus mengetahui bahwa Bayu juga memiliki perasaan kepada Riana sehingga ia memilih untuk mengalah karena jika memaksa sekalipun ia tidak akan menang berkompetisi dengan Bayu. 
Miko merupakan pacar dari Nadia tetapi hubungan mereka ternyata hanya kamuflase saja, Miko yang polos hanya dimanfaatkan Nadia agar dirinya bisa dekat dengan Bayu, Mikopun merasakan adanya sebuah rahasia yang ditutupi oleh Nadia.
Sejak bertemu dengan Caroline, Miko mulai jatuh cinta pada pandangan pertama. Pangkal Riana sakit hati pada Caroline.

6. Ferdi (23 th)
Ket.  Menarik, kulit sawo matang, tidak terlalu tinggi, aksen jawa yogya.
Sahabat Miko hanya karena ingin memanfaatkan kepintaran dan uangnya semata. Pacar Viola walau keduanya saling tidak mencintai, hanya untuk senang-senang. 
Orang yang mengolok-olok Clara hingga depresi dan meninggal.

7. Anto (23 th)
Ket. Aksen Batak, kulit sawo matang, badan tegak, tinggi, sedikit pemarah.
Sahabat Bayu dan yang lainnya. Hidupnya hanya untuk senang-senang, suka "jajan", menjadi orang yang lolos dari sasaran si topeng kera tetapi seolah-olah menjadi tersangka pembunuh Caroline.
Orang yang memberikan usulan kepada Viola dan Nadia agar mereka berdua pura-pura pacaran dengan Ferdi dan Miko agar bisa selalu dekat dengan Bayu.

No comments:

Post a Comment